Pembukaan Pelatihan Pengadaan Barang dan Jasa serta PPK Tipe-C

Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Sumatera Selatan telah sukses melaksanakan Pembukaan Bimbingan Teknis dan Uji Kompetensi Pengadaan Barang dan Jasa serta PPK Tipe-C dengan Pola Blended Learning. Pelatihan ini dilaksanakan di Assessment Center BPSDMD Provinsi Sumatera Selatan, pada Senin (27/11/2023).

Dalam sambutannya Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Sumatera Selatan, Bapak Prof. Dr. H.M. Edwar Juliartha, S.Sos., M.M, menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan Bimbingan Teknis dan Uji Kompetensi ini adalah agar lebih meningkatkan kemampuan kerja setiap individu pengadaan barang dan jasa yang mencakup aspek pengetahuan, keterampilan dan sikap kerja sesuai dengan standard yang ditetapkan serta meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan secara profesional sebagai PPK dalam pelaksanaan pengadaan barang dan jasa.

Dengan adanya Peraturan Presiden nomor 16 tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah beserta perubahannya bahwa SDM Pengelola fungsi PBJ dan personil lainnya wajib memiliki kompetensi di bidang PBJ sesuai penugasannya paling lambat 31 Desember 2023.

Selain itu juga beliau menyampaikan harapannya kepada peserta agar mampu menjawab tantangan pemerintah yang mensyaratkan ASN baik pejabat struktural maupun pelaksana yang terlibat dalam proses pengadaan barang/jasa pemerintah untuk mampu melaksanakan tugas dan fungsinya dengan sebaik-baiknya.

Bimbingan Teknis Bendahara Keuangan Daerah An...

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Sumatera Selatan resmi membuka kegiatan Bimbingan Teknis Bendahara Keuangan Daerah Angka...

Pembukaan ToT(Training of Trainers) Orientasi...

Kegiatan ToT(Training of Trainers) Orientasi DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Sumatera Selatan Tahun 2024, resmi dibuka secara langsung oleh Asis...