Pembukaan ToT(Training of Trainers) Orientasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Tahun 2024

Kegiatan ToT(Training of Trainers) Orientasi DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Sumatera Selatan Tahun 2024, resmi dibuka secara langsung oleh Asisten III Bapak Kurniawan, AP., M.Si. Senin(26/2/24).

Tujuan dari diadakannya Training of Trainers Tim Narasumber Orientasi DPRD Tahun 2024 untuk memberikan pemahaman mengenai tugas, fungsi dan wewenang anggota DPRD mengingat dari beragam latar belakang.

Dalam kegiatan ini Bapak Kurniawan, AP., M.Si memberikan sambutannya, beliau menjelaskan tentang tugas dan fungsi serta tujuan diadakannya Kegiatan Orientasi dan Pendalaman Materi DPRD Tahun 2024. Karena para peserta harus terlebih dahulu memahami point-point tersebut agar lebih maksimal mengikuti setiap materi dan lebih mudah untuk memahami materi yang nanti akan disampaikan.

Dalam Laporannya Bapak Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Sumatera Selatan Prof. Dr. H.M. Edwar Juliartha, S.Sos., M.M, menyampaikan bahwa jumlah peserta pelatihan ToT ini sebanyak 59 peserta yang berasal dari Widyaiswara BPSDMD Provinsi yang ada di Indonesia terdiri dari, Prov. Sumsel, Prov. NTB, Prov. Kalimantan Barat, Prov. Sumatera Utara, Prov. Kalimatan Tengah, Prov. Jawa Barat, Provinsi Papua Barat serta Provinsi Jambi. Selain itu narasumber Pelatihan Training Of Trainer ini bersal dari BPSDM Kemendagri dan Inspektorat Jenderal Kementrian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertahanan Nasional.

Dalam kesempatan yang sama Kepala BPSDM Prov Sumsel menyampaikan harapannya dengan adanya kegiatan ini supaya ada penyamaan persepsi paradigma supaya para peserta ini bisa menjalankan tugasnya dengan baik, jadi para peserta harus diberikan pembekalan, diberikan pengenalan tentang tugas pokok dan fungsi DPRD itu. Artinya diharapkan ke depannya akan lebih baik dan akan lebih bisa menjalankan tugasnya secara optimal.

BPSDMD Prov. Sumsel gelar diklat dan bimtek p...

Untuk mengetahui teknis penyusunan dan pembuatan Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Kepala Daerah (Perkada), Badan Pengembangan Sumber Daya Manuas...

Pembukaan Bimbingan Teknis Dan Uji Kompetensi...

Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Sumatera Selatan telah sukses melaksanakan pembukaan Bimbingan Teknis Dan Uji Kompeten...