Ceramah Umum Diklat Penigkatan Kapasitas Lurah

PJ. Gubernur Sumsel Bapak Dr.Drs. H.A. Fatoni, M.Si, memberikan ceramah umum pada diklat peningkatan kapasitas lurah se sumatera selatan tahun 2023, Rabu(1/11/2023).

Diklat Peningkatan Kapasitas Lurah dilaksanakan dari tanggal 31 Oktober sampai dengan 6 November 2023, dengan jumlah peserta 74 orang, yang berasal dari seluruh Kabupaten/Kota se Sumatera Selatan.

Dalam Ceramah Umum nya, Beliau berpesan kepada para peserta, dalam bekerja harus mempunyai prinsip yaitu, Benar, Baik dan Indah. Benar berarti sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada, pelajari regulasi. Baik berarti sesuai dengan etika, tata krama ataupun local wisdom.  Kemudian indah berarti sesuai dengan tata letak, tata bentuk dan tutur kata.

Disamping itu Beliau menyampaikan harus menjadi pribadi yang unggul, yaitu pribadi yang Pintar, Cerdas, Kreatif dan Inovatif. Pintar, dalam arti mampu menyerap informasi pengetahuan yang banyak. Cerdas, berarti mampu melaksanakan ilmu pengetahuan yang telah didapatkan. Kreatif, berarti bekerja dengan cara yang berbeda tidak bekerja secar rata-rata, dimanapun bekerja bukan menjadi orang yang biasa. Inovatif, berarti merancang sesuatu dengan cara yang berbeda.

Pengajar/Narasumber yang akan mengisi materi pada Diklat Peningkatan Kapasitas Lurah ini yaitu, BPSDM Kemendagri, Kepala BPSDMD Prov. Sumsel, Ketua DPRD Prov. Sumsel, BKPSDM Kota Palembang, Lurah terbaik I Regional Jawa dan Bali, Brimob Polda Sumsel, Dinas Kesehatan Prov. Sumsel, Kejati Sumsel, BPKAD Kota Palembang serta Widyaiswara BPSDMD Prov. Sumsel.

 

Bimbingan Teknis Bendahara Keuangan Daerah An...

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Sumatera Selatan resmi membuka kegiatan Bimbingan Teknis Bendahara Keuangan Daerah Angka...

Pembukaan ToT(Training of Trainers) Orientasi...

Kegiatan ToT(Training of Trainers) Orientasi DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Sumatera Selatan Tahun 2024, resmi dibuka secara langsung oleh Asis...