Pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat III Angkatan III dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan X Provinsi Sumatera Selatan

Gubernur Sumatera Selatan yang di wakili Asisten III Setda Prov. Sumsel, Prof. DR. H.M Edwar Juliarta, M.M, membuka Pelatihan Kepemimpinan Tingkat III Angkatan III dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan X Provinsi Sumatera Selatan  Tahun 2019 di Aula Putri Kembang Dadar BPSDMD Prov. Sumsel, Selasa (20/8).

Pada Sambutannya, Prof. DR. H.M Edwar Juliarta, M.M mengatakan bahwa pendidikan adalah hal utama bagi Aparatur sipil negara, pendidikan merupakan Oase bagi ASN. Paradigma kepemimpinan sekarang telah berubah, kita harus bisa untuk mengikuti perubahan tersebut.

Disamping itu beliau mengharapkan dengan diklat ini akan melahirkan kepemimpinan Inovatif dan Kolaboratif yang berwawasan nasional dan juga mampu menjabarkan misi dan Strategi instansi dalam bentuk program dan mengimplementasikannya dalam bentuk kegiatan di instansi asal peserta masing-masing, serta mampu mensinergikan seluruh Stakeholder Stratejik untuk melaksanakan semua kebijakan ke arah yang lebih baik dalam rangka menciptakan pelayanan prima sebagai salah satu arah perubahan dalam percepatan Reformasi Birokrasi.

Sementara itu Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Sumatera Selatan, yang diwakili oleh Sekretaris Badan, Drs. Syahrawi Hanan, M.Pd, dalam laporannya menyampaikan bahwa penyelenggaraan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat III Angkatan III akan berlangsung selama lebih kurang 4 bulan, yang dimulai pada hari Selasa tanggal 20 Agustus 2019 sampai dengan tanggal 29 November 2019 dan diikut sebanyak 39 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Provinsi Sumatera Selatan dan diluar Provinsi Sumsel diantaranya: Provinsi Sumsel, Kota Palembang, Kabupaten OKU Timur, Kabupaten OKI, Kabupaten MUBA, Kabupaten Banyuasin, Kabupaten PALI, Kabupaten OKU, Sekretariat KPU Sumsel, Kota Bengkulu, Sekretariat KPU Bengkulu.

Sedangkan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan X akan berlangsung selama lebih kurang 4 bulan, yang dimulai pada hari Selasa tanggal 20 Agustus 2019 sampai dengan tanggal 29 November 2019.dan diikut sebanyak 40 peserta, yang berasal dari OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan di antaranya: BPKAD, Bapenda, Balitbangda, BPSDMD, Dinas PU Bina Marga, Dinas Perhubungan, Dinas Perkebunan, Dinas Pertanian TPH, Disbudpar, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perpustakaan, Dinas Kehutanan, Dinas Perindustrian, Dinas Pendidikan, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Kearsipan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Disdukcapil, Dinas Energi dan SDM, Dinas Pengelolaan SDA, Dinas Kesehatan, Satpol PP, Biro Hukum dan HAM, Biro Perekonomian, Biro Umum Perlengkapan, Biro Humas & Protokol.

Acara pembukaan ini dihadiri oleh Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel, Kepala BKPSDMD Kab/Kota Se-Sumsel, Pejabat Struktural dan Widyaiswara dilingkungan BPSDMD Prov. Sumsel.

Pembukaan ToT(Training of Trainers) Orientasi...

Kegiatan ToT(Training of Trainers) Orientasi DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Sumatera Selatan Tahun 2024, resmi dibuka secara langsung oleh Asis...

Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) P...

Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) Pengurus Akuatik Provinsi Sumatera Selatan yang dibuka secara langsung oleh Sekjen PB Akuatik Indonesia re...