Pembukaan Bimbingan Teknis Peningkatan Pendapatan Asli Daerah Sumatera Selatan Tahun Anggaran 2021

Bimbingan Teknis Peningkatan Pendapatan Asli Daerah Sumatera Selatan Tahun Anggaran 2021 di lingkungan Provinsi Sumatera Selatan telah resmi dibuka oleh Kepala BPSDMD Prov. Sumsel, Hj. Tarbiyah, S.Pd., M.M di Aula Putri Kembang Dadar BPSDMD Prov. Sumsel. Rabu (2/6). Dalam sambutannya, Hj. Tarbiyah, S.Pd., M.M menjelaskan bahwa Bimbingan Teknis Peningkatan Pendapatan Asli Daerah ini secara umum bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada Aparatur Sipil Negara dalam meningkatkan kompetensi di sektor pajak dan pengelolaan Pendapatan Asli Daerah. Dalam pelaksanaan otonomi daerah, dituntut kemandirian pemerintah daerah untuk kreatif mencari sumber-sumber pendapatan daerah yang dapat menunjang keuangan dan pembangunan daerah. Oleh karena itu pemerintah daerah harus mampu melihat peluang untuk meningkatkan pendapatannya tanpa berbenturan dengan peraturan yang lebih tinggi atau pemerintah pusat. Untuk memahami hal tersebut, maka diperlukan pengetahuan dan keterampilan di Bidang Perpajakan dan Penghasilan Asli Daerah, agar tidak terjadi persepsi yang salah mengenai Pendapatan Asli Daerah.

Dalam kesempatan tersebut, Hj. Tarbiyah, S.Pd., M.M berharap peserta mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh dan disiplin dari awal sampai akhir kegiatan. Serta berharap kepada peserta untuk dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya sebagai sarana untuk menambah pengetahuan, keterampilan dan profesionalisme khususnya dalam pengelolaan Pendapatan Asli Daerah.

Sementara itu, dalam laporan Ketua Penyelenggara, Tri Hartati, S.E., M.Si., menyampaikan bahwa Pembukaan Diklat Bimbingan Teknis Peningkatan Pendapatan Asli Daerah Sumatera Selatan Tahun Anggaran 2021 akan berlangsung selama 4 hari, yang dimulai pada hari Rabu tanggal 2 Juni 2021 sampai dengan tanggal 5 Juni 2021 dengan jumlah peserta sebanyak 40 orang yang berasal dari OPD/UPTD/UPT di lingkungan Pemerintah Prov. Sumsel. Proses belajar mengajar bimtek tersebut menggunakan metode klasikal dan pendekatan Andragogy yang meliputi ceramah, diskusi, dan tanya jawab. Adapun tenaga pengajar/narasumber yang berpartisipasi dalam pendidikan dan pelatihan ini adalah BPKAD Prov. Sumsel, Inspektoriat Prov. Sumsel, Sat POL PP Prov. Sumsel, dan Bapenda Prov. Sumsel.

Penutupan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Ang...

Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan 1, 2 Dan 3 provinsi Sumatera Selatan Tahun 2022 di lingkungan Provinsi Sumatera Selatan telah resmi ditutup o...

Pembukaan Diklat Peningkatan Kapasitas Camat ...

Diklat Peningkatan Kapasitas Camat SE-Sumatera Selatan resmi dibuka oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Sumatera Selata...