Pembukaan Workshop Pengembangan Kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Plt. Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Sumatera Selatan, Hj. Tarbiyah, S.Pd., M.M, membuka secara langsung Workshop Pengembangan Kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yang dilaksanakan di Aula Putri Kembang Dadar BPSDMD Prov. Sumsel, Selasa (9/7/2019).

Dalam sambutannya Hj. Tarbiyah, S.Pd., M.M mengatakan bahwa Pengembangan Kompetensi adalah salah satu upaya dalam menjawab kesenjangan kompetensi yang dewasa ini kita sering mendengar gaungnya, salah satu perubahan yang dilakukan pemerintah dengan melaksanakan reformasi birokrasi, oleh karenanya upaya dalam meningkatkan kualitas Aparatur Negara menjadi fokus utama dalam roadmap penataan SDM Aparatur, diantarannya mengidentifikasi kebutuhan kompetensi untuk meningkatkan kapabilitas dalam rangka melaksanakan Tugas Pokok dan Fungsi Pemerintahan yaitu Pembangunan, Pelayanan dan Pemberdayaan dalam mewujudkan Kesehjateraan Masyarakat.

Pada kesempatan tersebut juga Hj. Tarbiyah, S.Pd., M.M mengharapkan kegiatan Workshop Pengembangan Kompetensi ASN ini nantinya dapat menghasilkan satu pemetaan dalam rangka Pengembangan Kompetensi yang lebih spesifik lagi dalam pelaksanaan Anjab di OPD dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Sementara itu Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Teknis Inti yang di wakili Plh. Kasubbid Jabatan Administrasi Non-Pelayanan Dasar, Bayu El-Haikal, SH dalam laporannya yaitu mengatakan bahwa Workshop Pengembangan Kompetensi ASN ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman terkait peran penting  Pengembangan kompetensi, Pengidentifikasian Kompetensi, serta untuk pengembangan kompetensi ASN  di bidang Kompetensi Teknis, Kompetensi Manajerial, Kompetensi Sosial kultural.

Workshop Pengembangan Kompetensi PNS diselenggarakan pada tanggal 9 s.d 10 Juli 2019 dengan peserta sebanyak 60 orang Pejabat Pengelola Kepegawaian yang berasal dari OPD Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. Narasumber Kegiatan tersebut berasal dari Lembaga Administrasi Negara RI yaitu Ibu Evy Trisulo Dianasari, SH., MH. selaku Analis Pusat Kajian Kebijakan Administrasi Negara LAN RI.

Sosialisasi dan koordinasi rencana kerja prog...

Kegiatan sosialisasi dan koordinasi rencana kerja program pelatihan Digital Talent Scholarship (DTS) Tahun 2024 dengan calon mitra kerja di wilayah Pr...

Audiensi dengan PJ. Bupati Musi Banyuasin Per...

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Sumatera Selatan, Prof.Dr.H. Edwar Juliartha, S.Sos., M.M telah melaksanakan kunjungan k...