Pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan I Dan Angkatan II Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2021

Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan I dan Angkatan II Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2021 di lingkungan Provinsi Sumatera Selatan telah resmi dibuka oleh Gubernur Sumatera Selatan dalam hal ini diwakili oleh Asisten Bidang Administrasi dan Umum, Prof. Dr. H. M. Edwar Juliartha, M.M di Aula Putri Kembang Dadar BPSDMD Prov. Sumsel. Rabu (3/3). Dalam sambutannya, Prof. Dr. H. M. Edwar Juliartha, M.M menjelaskan bahwa Secara substansional, Pelatihan Kepemimpinan Administrator merupakan proses transformasi dalam rangka meningkatkan Kompetensi, Kapasitas dan Kapabilitas serta Aspek Kepemimpinan (Leadership) dan Manajerial yang merupakan jabatan yang sangat strategis dalam meningkatkan bahkan mendongkrak kerja organisasi dengan melaksanakan fungsi-fungsi Leadership dan Manajerialnya, sehingga sosok yang dihasilkan akan memiliki kompetensi yaitu Manajerial, Teknis, Sosio-kultural dan Pemerintahan.

Dalam kesempatan tersebut, tak lupa Prof. Dr. H. M. Edwar Juliartha, M.M berharap Melalui Pelatihan Kepemimpinan Administrator ini diharapkan akan melahirkan kepemimpinan yang berwawasan nasional dan juga mampu menjabarkan misi dan strategi instansi dalam bentuk program dan mengimplementasikannya dalam bentuk kegiatan di instansinya masing-masing, serta mampu mensinergikan seluruh Stakeholder Strategic untuk melaksanakan semua kebijakan ke arah yang lebih baik dalam rangka menciptakan pelayanan prima sebagai salah satu arah perubahan dalam percepatan Reformasi Birokrasi.

Sementara itu, dalam laporan Kepala BPSDMD Prov. Sumsel, Hj. Tarbiyah, S.Pd., M.M, menyampaikan bahwa Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan I dan II akan berlangsung selama lebih kurang 3 bulan, yang dimulai pada hari Rabu tanggal 03 Maret 2021 sampai dengan tanggal 10 Juni 2021 dengan  jumlah Peserta PKA Angkatan I dan II ini sebanyak 80 orang.

Adapun materi pembelajaran PKA ini terdiri dari materi tentang Strategi Kebijakan Pengembangan Kompetensi ASN, Overview Kebijakan Pelatihan, Dinamika Kelompok, Kepemimpinan Pancasila dan Nasionalisme, Wawasan Kebangsaan Kepemimpinan Pancasila, Bela Negara Kepemimpinan Pancasila, Manajemen Perubahan Sektor Publik, Transformasional, Jejaring Kerja, Komunikasi Efektif, Manajemen Perubahan Sektor Publik, Akuntabilitas Kinerja, Hubungan Kelembagaan, Organisasi Digital, Manajemen Kinerja, Standar Kinerja Pelayanan, Manajemen Penganggaran, Manajemen Resiko, Studi Lapangan Kinerja Organisasi, Merancang Aksi Perubahan, Seminar Aksi Perubahan, Berbagi Pengalaman Memimpin Aksi Perubahan, Berbagi Pengalaman Memimpin Aksi Perubahan dan Review Kebijakan dan Tindak Lanjut Hasil Pelatihan.

Pembukaan Diklat Calon Kepala Sekolah Provins...

Pembukaan Diklat Calon Kepala Sekolah SD/SMP Kabupaten Banyuasin dan Kota Pagaralam Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2021 di lingkungan Provinsi Sumate...

Pembukaan Musyawarah Daerah Asosiasi Profesi ...

Musyawarah Daerah Asosiasi Profesi Widyaiswara Indonesia Pengurus Daerah Provinsi Sumatera Selatan resmi dibuka oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber ...