Workshop Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Tahun 2019

Kepala LAN RI Dr. Adi Suryanto, M.Si membuka Secara resmi Workshop Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Tahun 2019 di Aula Hulubalang Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Sumatera Selatan, Senin (27/05). Dalam sambutannya Kepala LAN RI menyampaikan bahwa perubahan Diklat PIM II menjadi Pelatihan Kepemimmpinan Nasional Tingkat II dikarenakan JPT Pratama merupakan aset nasional sehingga harus dikelola secara nasional.

Kompetensi yang harus dikuasai oleh peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II adalah manajemen strategi dan leadership, materi tersebut akan diberikan melalui aplikasi e-learning sehingga Pejabat Eselon II atau JPT Pratama akan dituntut untuk mengerti teknologi informasi.

Disamping itu Kepala LAN menyampaikan bahwa Diklat Kepemimpinan bukan Diklat untuk membuat proyek perubahan, dikarenakan proyek perubahan hanya alat bukan tujuan dari Diklat Kepemimpinan. Proyek perubahan tidak harus suatu inovasi yang baru tapi bagaimana menyelesaikan masalah dalam dinamika kepemimpinan.

Gubernur Sumatera Selatan yang diwakili oleh Asisten III Setda Prov. Sumsel Prof. Dr. Prof. Dr. H. M. Edward Julianta. MM, Menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mempunyai visi Sumsel Maju untuk semua, sebagai salah satu pilar untuk Sumatera Selatan maju semua adalah pembangunan sumber daya manusia yang didalamnya salah satunya meningkatkan  Sumber Daya Aparatur, sehingga sangat berharap dalam penyelenggaraan workshop Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II tahun 2019 ini berjalan dengan baik.

Kepala BPSDMD Prov. Sumsel Drs. Syahrawi Hanan, M.Pd, dalam laporannya menyampaikan bahwa Workshop Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II ini dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 27 s.d 28 Mei 2019 dan diikuti oleh seluruh pejabat struktural dan Widyaiswara BPSDMD Prov.Sumsel.

Pembukaan Bimbingan Teknis Dan Uji Kompetensi...

Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Sumatera Selatan telah sukses melaksanakan pembukaan Bimbingan Teknis Dan Uji Kompeten...

Sosialisasi dan koordinasi rencana kerja prog...

Kegiatan sosialisasi dan koordinasi rencana kerja program pelatihan Digital Talent Scholarship (DTS) Tahun 2024 dengan calon mitra kerja di wilayah Pr...